Jatuh dari Tower Sutet, Nasikin Tewas

Kamis, 05 Mei 2016 - 15:17 WIB
Jatuh dari Tower Sutet, Nasikin Tewas
Jatuh dari Tower Sutet, Nasikin Tewas
A A A
BANGKO - Nasikin (35), warga Salatiga, Jawa Tengah, tewas setelah jatuh dari tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) setinggi 30 meter di Desa Salam Buku, Kecamatan Batang Masumai, Merangin, Jambi, Kamis (5/5/2016).

Informasi yang didapat, peristiwa nahas ini terjadi ketika Nasikin mengencangkan baut kabel Sutet di ketinggian 30 meter, sekitar pukul 09.30 WIB, tanpa menggunakan pengaman.

Diduga korban terpeleset dari tepat pijakan tower sehingga terjatuh. Karena lukanya luka cukup parah, korban mengembuskan napas terakhir di lokasi kejadian.

Melihat kejadian tersebut, beberapa orang temannya yang berada di lokasi langsung menolong korban dan mengevakuasi korban.

Beberapa aparat kepolisian langsung tiba di lokasi kejadian setelah mendapat informasi dari masyarakat. Korban pun langsung dibawa ke RSU Kota Bangko untuk dilakukan visum.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran membenarkan telah terjadi kecelakaan kerja yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

"Korban saat itu sedang melakukan pekerjaan pengencangan baut kabel Sutet dan diduga tidak menggunakan sabuk pengaman. Korban terpeleset dan jatuh dari tower Sutet hingga tewas di tempat kejadian," jelas Munggaran.

Kini, jasad korban sedang divisum. Selanjutnya, jenazah korban akan oleh keluarganya ke Jawa Tengah. "Meski ini kecelakaan kerja, kami akan tetap memeriksa saksi-saksi dan pemilik perusahaan yang mempekerjakan karyawannya tanpa perlengkapan pengamanan kerja," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9541 seconds (0.1#10.140)