Mobil Tangki Masuk Sungai, Jalan Sungaipenuh-Tapan Putus

Selasa, 26 April 2016 - 22:03 WIB
Mobil Tangki Masuk Sungai, Jalan Sungaipenuh-Tapan Putus
Mobil Tangki Masuk Sungai, Jalan Sungaipenuh-Tapan Putus
A A A
JAMBI - Jalan Puncak Sungaipenuh, Jambi menuju Tapan, Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat lumpuh total. Akibatnya, ratusan kendaraan terjebak di KM 3 Sungaipenuh.

Pantauan di lokasi, tepatnya di Jalan KM 3 Puncak Sungaipenuh, ada sebuah mobil tangki berisi BBM 16 ribu liter masuk kedalam Sungai ketika melewati gorong-gorong hingga amblas.

Amblasnya jalan penghubung perekonomian Sungaipenuh-Kerinci dengan Pessel itu sejak pukul 00.00 WIB hingga sekarang tidak bisa dilewati. Ratusan kendaraan dari Padang, Sumatera Barat pengangkut sembako, BBM, terjebak.

Kasat Lantas Polres Kerinci AKP Supariyanto membenarkan jalan Sungaipenuh-Tapan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat dari Tapan menuju Sungaipenuh dan sebaliknya.

"Iya ruas jalan ambruk di KM 3 puncak, arus lalu lintas dari Sungaipenuh menuju Tapan putus total," ujarnya.

Menurut kasat, ambruknya ruas jalan tersebut disebabkan oleh gorong-gorong di bawah badan jalan amblas setelah dilalui oleh mobil tangki BBM.

"Lebar longsong badan jalan sekira 5 meter dan panjang 6 meter. Kita sudah koordinasi dengan pemkot Sungaipenuh dan PJ2N perwakilan Sungaipenuh," bebernya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1675 seconds (0.1#10.140)