Antisipasi Rusuh Susulan, 1 Pleton Polisi Siaga di Lapas Kerobokan

Jum'at, 22 April 2016 - 05:30 WIB
Antisipasi Rusuh Susulan, 1 Pleton Polisi Siaga di Lapas Kerobokan
Antisipasi Rusuh Susulan, 1 Pleton Polisi Siaga di Lapas Kerobokan
A A A
DENPASAR - Kondisi Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Denpasar (Lapas Kerobokan) sudah kondusif. Mengantisipasi kerusuhan susulan, Polres Badung menyiagakan satu pleton untuk menjaga Lapas Kerobokan.

Dikabarkan sebelumnya bahwa Lapas Kerobokan kembali rusuh sekira pukul 20.00 Wita pada Kamis 21 April 2016. Rusuhnya para napi ini lantaran adanya pelimpahan tahanan kasus bentrokan di Jalan Teuku Umar.

Kapolres Badung AKBP Tonny Binsar menyatakan, situasi di dalam Lapas Kerobokan sudah kembali aman dan kondusif. "Meski sudah aman dan kondusif kami masih tetap menyiagakan anggota kami sekitar 1 pleton disini," ungkapnya di Lapas Kerobokan, Badung, Jumat (22/4/2016) dini hari.

Tonny menegaskan bahwa kondisi didalam sudah aman, dan para narapidana kembali ke bloknya masing-masing. Saat ini dibeberapa titik di depan Lapas Kerobokan terlihat polisi bersiaga, mereka menggunakan senjata lengkap.

"Nanti Kalapas akan kembali berbicara dengan para napi. Untuk pasukan kita akan kami siagakan hingga situasi benar-benar aman," ucapnya. Tonny Binsar menambahkan, kerusuhan kali ini tidak memakan korban jiwa, baik dari narapidana maupun anggota kepolisian.

"Untungnya kerusuhan kali ini tidak ada makan korban jiwa. Tidak ada yang mengalami luka-luka juga,"terangnya, di Lapas Kerobokan, Jumat (22/4/2016).
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7579 seconds (0.1#10.140)