CRDF Tularkan HIV dan Peras Anggota Group Facebook LGBT

Rabu, 13 April 2016 - 15:05 WIB
CRDF Tularkan HIV dan...
CRDF Tularkan HIV dan Peras Anggota Group Facebook LGBT
A A A
MANADO - Seorang pria asal Manado berinisial AS alias Arkel diperas pasangan sesama jenisnya berinisial CRDF alias Constantein (22), warga Perkamil Lingkungan IV Manado.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulut Kombes Pol Pitra Ratulangi mengatakan, peristiwa itu bermula saat pelaku masuk group Facebook LGBT dan merayu korban.

Tidak disangka, rayuan pelaku berhasil menjerat korban. Mereka pun akhirnya janjian bertemu. Pertemuan diatur oleh korban di kosan korban, di kompleks kampus Universitas Negeri Manado (Unima) Tondano.

Setiap kali bertemu, kedua pasangan sejenis ini selalu melakukan hubungan seksual. Karena korban telah memiliki hati ke pelaku, hampir semua barang korban diberikan ke pelaku.

Melihat gelagat ini, pelaku pun memanfaatkan momentum tersebut untuk memeras korban. Semua barang berharga milik korban akhirnya dikuasai pelaku. Mulai dari ATM, handphone, dan laptop milik korban.

"Bahkan pelaku memakai nomor handphone korban untuk meminta uang kepada ibu/ayah, serta teman-temannya," katanya, kepada wartawan, Rabu (13/4/2016).

Karena tidak tahan dengan perlakuan pelaku, korban langsung melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian. Hasilnya, Tim Manguni Polda Sulut berhasil meringkus pelaku penipuan dan pemerasan tersebut disalah satu Rumah Makan.

"Korban melaporkan kasus ini ke Polresta Minahasa. Dari Polres Minahasa meminta backup ke Polda Sulut. Alhasil, pelaku bisa ditangkap," terangnya.

Dia menambahkan, saat melakukan interogasi kepada pelaku, diketahui pelaku mengidap Human Immunodeficiency Virus (HIV) dari pergaulannya di LGBT.

"Oleh karena itu diimbau kepada orangtua agar selalu awasi dengan baik pergaulan anak-anaknya jangan sampai menjadi bencana dalam keluarga karena terjangkit HIV," pungkas Ratulangi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)