Irma Bule Tewas Dipatuk Kobra, Polisi Periksa Lima Orang

Rabu, 06 April 2016 - 16:57 WIB
Irma Bule Tewas Dipatuk Kobra, Polisi Periksa Lima Orang
Irma Bule Tewas Dipatuk Kobra, Polisi Periksa Lima Orang
A A A
KARAWANG - Jajaran Polres Karawang mendalami kematian penari ular, Irmawati alias Irma Bule. Irma tewas akibat digigit ular saat manggung di Dusun Selang Hajat Desa Lemahabang, Kecamatan Lemahabang.

Lima orang saksi termasuk pawang ular dan asistennya dimintai keterangan pihak kepolisian. Polisi melakukan pemeriksaan setelah suami korban, Andri, melaporkan kasus ini ke Mapolres Karawang.

"Hari ini kita sudah meminta keterangan dari pawang ular, BG (40) dan asistennya DK (30). Selain itu pemilik hajat, Id, serta teman menyanyinya, Y, dan suami korban sudah kita mintai keterangan. Dasar pemeriksaan karena ada laporan dari suami korban agar kasus ini diusut pihak kepolisian," kata Kasatreskrim AKP Doni Satria Wicaksono, Rabu (6/4/2016).

Doni mengaku untuk sementara pihaknya mendalami kasus ini berdasarkan Pasal 359 KUHP tentang kelalaian yang mengakibatkan kematian orang lain. Jika terbukti, pelaku diancam dengan hukuman lima tahun penjara.

"Baru lima orang yang kita mintai keterangan. Jika dibutuhkan, kita akan meminta keterangan pihak lain yang terkait dengan ini. Namun untuk sementara ini kita masih mencari tahu apakah ada bukti tindakan kelalaian dari pihak lain hingga korban tewas digigit ular," katanya.

Menurut Doni, berdasarkan pemeriksaan sementara, pawang ular BG mengaku dirinya ditelepon oleh korban yang meminta ular untuk acara hajatan di Dusun Selang Hajat Desa Lemahabang, Kecamatan Lemahabang.

Saat melakukan tarian pertama, ular king kobra yang dibawanya masih terlihat jinak. Namun setelah ular tersebut dimasukkan karung, korban meminta agar ular tersebut dikeluarkan kembali.

"Katanya korban langsung menarik ular tersebut dari karung dan diajak menari di atas panggung. Semula ular tersebut terlihat jinak ketika lagu baru dimainkan dan korban menari di hadapan ular tersebut."

Namun, saat pertengahan lagu, korban langsung digigit di paha saat sedang asyik menari. Saat itu korban masih meneruskan menari.

Mengetahui korban digigit ular, pawang ular langsung melakukan pengobatan dengan dengan menyedot lukan bekas gigitan ular tersebut. Kemudian sang pawang juga melumuri luka korban dengan bubuk cabe dan bawang.

"Korban tak sadarkan diri 3,5 jam setelah digigit ular tersebut kemudian dilarikan ke rumah sakit," katanya.

Diberitakan sebelumnya, nasib nahas dialami Irmawati (29) alias Irma Bule. Penyanyi yang juga penari ular tersebut tewas digigit kobra yang dibawanya menari, Senin (4/4/2016). (Baca juga: Tragis, Penari Ular Tewas Dipatuk Kobra saat Manggung di Karawang).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8003 seconds (0.1#10.140)