Setengah Jam Parkir, Uang Rp100 Juta Dalam Mobil Raib

Jum'at, 01 April 2016 - 20:10 WIB
Setengah Jam Parkir, Uang Rp100 Juta Dalam Mobil Raib
Setengah Jam Parkir, Uang Rp100 Juta Dalam Mobil Raib
A A A
PALEMBANG - Aksi pencurian dengan modus pembobolan mobil terjadi di Palembang. Kali ini mobil jenis Daihatsu Grand Max BG 9342 JC milik seorang tauke beras bernama Supandi (46) dicongkel kawanan pencuri.

Peritiwa itu terjasi saat kendaraan tersebut diparkir di halaman Azza Hotel di Jalan Kapten Anwar Sastro, Kelurahan Sei Pangeran, Kecamatan Ilir Timur (IT) I, Jumat (1/4/2016).

Kejadian itu baru diketahui, setelah korban mendapatkan laporan dari keamanan setempat jika pintu mobilnya yang berada di sisi kanan telah dalam keadaan rusak.

Mendapati laporan itu, korban yang berada di dalam Azza Hotel langsung menuju ke parkiran untuk melihat keadaan mobilnya. Namun betapa terkejutnya dia, saat melihat pintu mobilnya sudah dalam keadaan jebol.

Alhasil, uang Rp 100 juta yang baru saja diambil korban dari salah satu bank di kawasan Cinde, raib dibawa kabur pelaku.

"Padahal sebelum masuk pintu mobil dikunci. Uang tersebut rencananya untuk membayar upah petani beras di Jalur 14. Setiap bulan memang saya rutin mengambil uang itu di bank," ujar Supandi yang tercatat sebagai warga Desa Tirta Harja, RT 06/02, Kecamatan Sujihan, Banyuasin ini.

Lebih lanjut dikatakannya, sebelum kejadian sekitar pukul 8.00 WIB, dirinya baru saja tiba di Azza Hotel tersebut. Alasannya ke hotel itu mengikuti seminar Hari Pertahanan Pangan.

Lantaran terburu-buru, dia pun memutuskan untuk meletakkan uang di balik jok mobil miliknya tersebut.

"Nah sekitar pukul 8.30 WIB saat di dalam hotel, saya dapat laporan kalau pintu mobil rusak. Saya cek ternyata uangnya sudah tidak ada. Uangnya saya simpan di dalam tas dan diletakkan di balik jok. Tidak ada yang mencurigakan sebelumnya," terangnya.

Sementara itu, petugas keamanan Azza Hotel Hest mengatakan, beberapa saat setelah korban masuk ke dalam hotel, datanglah sebuah mobil warna putih jenis Daihatsu Xenia seperti mengintai dari pinggir jalan.

"Saat mobil masuk ke hotel, datang satu unit sepeda motor Matic tanpa plat. Sempat berhenti dan bertanya kemudian pergi lagi. Sedangkan mobil tadi parkir di bawah gedung hotel," katanya.

Lanjut Hesti, setelah mobil korban parkir, tiba-tiba motor itu masuk lagi dan sempat berhenti didekat mobil korban parkir.

"Tak lama motor itu keluar lagi dengan membonceng seseorang. Setelah sepeda motor pergi, mobil di pinggir jalan tadi juga ikut pergi," jelasnya.

Kapolsek IT I, Kompol Zulkarnain mengatakan, saat ini pihaknya beserta tim identifikasi Polresta Palembang telah melakukan oleh TKP.

"Kunci mobil dirusak, uangnya di letakkan di belakang jok sopir. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan, dan identitas pelaku juga sudah kami kantongi," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1321 seconds (0.1#10.140)