Jenazah Turis asal Rusia Akan Dikremasi di Kota Sorong

Kamis, 31 Maret 2016 - 19:02 WIB
Jenazah Turis asal Rusia...
Jenazah Turis asal Rusia Akan Dikremasi di Kota Sorong
A A A
SORONG - Jenzah turis asal Rusia Sergei Vasilyevich yang ditemukan tewas di Raja Ampat, Papua Barat, karena diduga diterkam buaya rencananya akan di kremasi di kota Sorong.

Rencana tersebut diambil setelah pihak keluarga dan pihak rumah sakit melihat kondisi korban yang sudah tidak utuh lagi dan sulit untuk di kirimkan ke daerah asalnya.

Kepala Sub Seksi Pengawasan Kantor Kawasan Konservasi Laut Daerah UPTD Raja Ampat Melki Panjaitan mengatakan, dari koordinasi dengan pihak keluarga dan konjen Rusia disepakati jenazah korban akan dikremasi di Kota Sorong, dan selajutnya Abu jenazah akan di bawa oleh pihak keluarga ke negara asal.

"Rencana sore ini, jenazah di bawa ke Sorong dari Raja Ampat, kemudian akan dikremasi di Sorong, selanjutnya abu jenazah akan dibawa ke negara asal oleh keluarga, hal ini setelah ada kesepakatan antara pihak kelaurga dan pihak rumah skait raja ampat, mengingat kondisi korban yang sudah tidak utuh lagi dan sulit uhtuk dibawa ke negara asalnya," jelas Melki, Kamis (31/3/2016).

Lebih lanjut Melki menjelaskan, evakuasi Jenazah turis asing asal Rusia tersebut akan dibawa dari Waisai, ibu kota Kabupaten Raja ampat dengan menggunakan Speedboat milik tim SAR Raja ampat.

"Jenazah dibawa sorre ini dan rencana tiba di Sorong pukul delapan malam nanti," katanya.

Sebelumnya Almarhum ditemukan di sekitar kawasan hutan mangrove dengan kondisi mengenaskan.

"Kawasan itu memang setahu kami ada buayanya, korban pun sudah dilarang oleh guidenya, namun karena korban ngotot dan suka akan hal-hal menantang, makanya terjadi seperti ini," pungkasnya.

Jenazahnya ditemukan dengan posisi telungkup, tangan kanan putus, kaki kiri patah ke depan. Korban sudah membusuk dan membengkak. Dugaan sementara korban melakukan snorkling dan disambar oleh buaya

Korban saat ini masih disemayamkan di RSUD Raja Ampat sambil menunggu pihak kedutaan besar Rusia untuk mengambil jenazah.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)