Dihantam Puting Beliung, Gembira Loka Zoo Belum Terima Kunjungan

Kamis, 31 Maret 2016 - 13:35 WIB
Dihantam Puting Beliung, Gembira Loka Zoo Belum Terima Kunjungan
Dihantam Puting Beliung, Gembira Loka Zoo Belum Terima Kunjungan
A A A
YOGYAKARTA - Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti menyarankan pada pengelola Kebun Binatang Gembira Loka untuk tidak menerima kunjungan wisata. Sebab, kondisi yang ada di lokasi masih berantakan akibat diterjang puting beliung, Rabu (30/3/2016) sore.

"Tadi Pak Wali (Haryadi Suyuti, red) menyarankan untuk menutup kunjungan. Kenyamanan pengunjung juga terganggu jika kondisinya masih seperti ini," kata Humas Gembira Loka Zoo Yogyakarta Khisyanto Agung Wibowo saat ditemui wartawan, Kamis (31/3/2016).

Agung mengaku ada enam rombongan yang batal berkunjung. Dia juga menyarankan agar rencana kunjungan ditunda untuk beberapa hari ke depan. Sebab, masih butuh waktu untuk memperbaiki sarana dan prasarana yang rusak akibat bencana puting beliung kemarin.

"Minimal dua hari kita tidak menerima kunjungan, mudah-mudahan pada Sabtu, 2 April 2016 nanti sudah bisa dikunjungi," jelasnya.

Dia mengaku ada dua orang meninggal dunia akibat bencana. Satu orang pengunjung yakni anak TK Aisyiah dari Sragen, Jawa Tengah, dan seorang lagi warga setempat yang berjualan di lokasi tersebut.

"Yang meninggal dua, yang anak TK Aisyiah atas nama Aditya, sedangkan pemilik warung atas nama Barokah," jelasnya.

Selain itu, ada sembilan orang yang mengalami luka-luka ringan maupun berat. Mereka sudah mendapat perawatan medis di rumah sakit. "Empat di RS Panti Rapih, empat lagi di RS Hidayatullah, dan seorang lagi di Bethesda. Yang luka parah itu patah tulang," jelasnya.

Dia mengaku seluruh pengunjung memperoleh asuransi, termasuk yang meninggal. Begitu juga dengan biaya medis akan ditanggung pihak asuransi.

"Yang jelas kita sudah asuransi pada pengunjung," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6916 seconds (0.1#10.140)