Gawat! Perambah Hutan TNKS Ancam Serang Warga Setempat

Rabu, 30 Maret 2016 - 13:44 WIB
Gawat! Perambah Hutan TNKS Ancam Serang Warga Setempat
Gawat! Perambah Hutan TNKS Ancam Serang Warga Setempat
A A A
MERANGIN - Oknum perambah hutan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) di wilayah Merangin, Provinsi Jambi mengancam akan menyerang penduduk setempat.

Ancaman itu dilontarkan, pascapengusiran yang dilakukan oleh penduduk setempat yaitu warga Desa Tanjung Berugo, lembah Masurai, Merangin terhadap para pelaku perambah hutan beberapa waktu lalu.

"Sebelumnya kita sempat menghalangi aktivitas oknum perambah hutan yang berada dekat dengan wilayah desa sini. Namun sehari setelah kejadiann itu, warga kita diancam orang tak dikenal," ungkap Hatib, Kades Tanjung Berugo, Rabu (30/3/2016).

"Pelaku pengancaman mengatakan, Kalau dalam dua hari ini tidak ada penyelesaiannya, katanya mereka akan serbu desa Tanjung Berugo," ujar Hatib menirukan laporan salah satu warganya yang mendapat ancaman orang tak dikenal tersebut.

Mengantispasi ancaman tersebut, selaku Kepala Desa, Hatib langsung mengintruksikan warganya untuk bersiaga, guna mewanti-wanti terjadi kericuhan.

"Saat ini kami tengah berkumpul secara berkelompok-kelompok, dan masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan aktivitas di luar desa hari ini. Guna mewaspadai terjadi ancaman tersebut," pungkasnya.

Hatib juga mengaku telah memberitahukan hal itu kepada pihak kepolisian dan pihak kehutanan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6561 seconds (0.1#10.140)