Polda Jawa Barat Siap Telusuri Dugaan Penyelewengan Banprov 2014

Senin, 28 Maret 2016 - 16:05 WIB
Polda Jawa Barat Siap Telusuri Dugaan Penyelewengan Banprov 2014
Polda Jawa Barat Siap Telusuri Dugaan Penyelewengan Banprov 2014
A A A
BOGOR - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengaku siap menelusuri informasi adanya dugaan penyelewengan sejumlah proyek Bantuan Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2014 di Disdik Kabupaten Bogor. Penelusuran dilakukan setelah pihak Polda Jawa Barat mendapat informasi dugaan adanya penyelewengan dalam proyek-proyek tersebut.

"Pada prinsipnya Polda Jawa Barat siap menelusuri setiap info dugaan tindak pidana korupsi yang berasal dari masyarakat termasuk dari wartawan, " kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, kepada Sindonews, Senin (28/3/2016). (Baca: Sejumlah Proyek Bantuan Provinsi Jabar Ini Diduga Diselewengkan)

Setelah ditelusuri informasi tersebut, kata mantan Kabid Humas Polda Papua, ini akan dilakukan penyelidikan. Jika memang ditemukan ada unsur tidak pidana korupsi maka akan dilakukan penyidikan. Namun, kata dia, untuk masuk ke tahap penyidikan harus ada beberapa alat bukti yang kuat terjadinya korupsi.

"Jadi memang harus diselidiki dulu informasinya dengan pulbaket. Karena bisa jadi hanya terjadi kesalahan administrasi saja. Karenanya untuk penyelidikan kasus korupsi memang harus melalui beberapa mekanisme," timpal Pudjo.

Sebelumnya, sejumlah proyek bantuan Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2014 bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor diduga diselewengkan.

Proyek-proyek tersebut diantaranya pengadaan alat peraga IPS tingkat SMP, pengadaan peralatan laboratorium IPA tingkat SMA dan pengadaan pembelajaran IPA berbasis TIK untuk SMA.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6249 seconds (0.1#10.140)