Diduga Depresi, Warga Keraton Gantung Diri

Minggu, 27 Maret 2016 - 16:18 WIB
Diduga Depresi, Warga Keraton Gantung Diri
Diduga Depresi, Warga Keraton Gantung Diri
A A A
YOGYAKARTA - Tidak kuat menghadapi tekanan hidup, Muhammad Agus Ananto (49), warga Kecamatan Keraton, Yogyakarta. Daerah Istimewa Yogyakarta, nekat mengakhiri hidup dengan menggantung diri, Minggu (27/3/2016). Jasad Agus ditemukan istrinya, Dwi Susetyoningsih tergantung di dalam rumah.

Kepada polisi, Dwi menyebut dirinya baru pulang dari menghadiri resepsi pernikahan kerabat di Jalan Kaliurang saat menemukan jasad suaminya dalam kondisi tergantung.

"Saya pergi sekitar jam 10.30 WIB dan pulang sekitar jam 12.30 WIB. Saat masuk rumah kondisinya sudah tergantung dengan tali pramuka," ungkapnya.

Pagi saat akan ditinggal pergi, korban mengaku pusing dan tidak terlalu mengacuhkan kepergian sang istri. Namun, ternyata pamitan tersebut menjadi komunikasi terakhir pasangan suami istri tersebut.

Kasat Reskrim Polreta Yogyakarta Kompol Heru Muslimin menyebut, dari pemeriksaan di sekitar lokasi tempat kejadian, korban disebut-sebut dalam kondisi depresi.

Korban sering mengeluh kepada anggota keluarga sedang mengalami tekanan hidup yang berat. "Korban depresi, sudah bertahun-tahun."

Dari pemeriksaan medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan yang mengarahkan kematian korban mungkin dilakukan oleh orang lain. Dengan kondisi tersebut, diyakini kematian korban karena nekat bunuh diri dipengaruhi oleh depresi yang dialami.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6157 seconds (0.1#10.140)