Bangga Jadi Duta Humas Polda Jateng

Rabu, 23 Maret 2016 - 08:15 WIB
Bangga Jadi Duta Humas Polda Jateng
Bangga Jadi Duta Humas Polda Jateng
A A A
SEMARANG - Bertugas di kepolisian sebenarnya tak sekalipun ada di pikiran Rima Shofyani (21). Apalagi, Rima memang bukan polisi. Namun, semangat dan ketekunannya di dunia modeling dan wisata ternyata membawanya berkutat dengan kepolisian.

Ya, Rima adalah salah satu dari lima gadis cantik yang terpilih untuk menjadi Duta Humas Polda Jawa Tengah, untuk satu tahun ke depan.

Rima, sapaan akrabnya, mengaku sangat bangga. Rasa senang terlihat saat mengobrol dan diperkenalkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol A Liliek Darmanto di depan beberapa pejabat humas dan para wartawan peliput.

"Tak menyangka kalau jadi Duta Humas Polda Jawa Tengah, pasti senanglah. Ini juga pengalaman pertama. Apalagi, keluarga mendukung sekali," ungkap Rima.

Gadis kelahiran Jepara, 7 Oktober 1994 itu menyebut, kedua orangtuanya yakni Imam Syafii dan Rahayu Ratna Ningsih memang sangat mendukung apa pun kegiatan yang dilakukan Rima.

Tentu saja, kegiatan itu positif dan memberi banyak manfaat. Salah satunya, saat masih duduk di bangku SMP dulu di Jepara, Rima mulai menggeluti modeling.

Di situ, bakatnya terus diasah. Hingga saat kuliah, dia mengikuti berbagai audisi duta wisata di kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Saat duduk di semester pertama, Rima menempati posisi Juara 2. Saat duduk di semester IV, Rima kembali ikut audisi dan berhasil meraih Juara 1. Rima saat ini masih tercatat mahasiswi Teknik Kecantikan Unnes.

Pada 2014, Rima juga jadi Duta Wisata Juara Favorit mewakili Kabupaten Jepara, tanah kelahirannya. Dari situlah, Rima beranjak ke jenjang lebih tinggi, mengikuti event duta wisata gelaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah pada 2015.

Dari sinilah, Disbudpar Jawa Tengah mencatat namanya sebagai gadis yang bertalenta. Ini juga yang menjadi rekomendasi ketika Polda Jawa Tengah memintanya untuk menjadi duta humas.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6115 seconds (0.1#10.140)