Buwas Nyatakan Bupati Ogan Ilir saat Digerebek BNN Melawan

Senin, 14 Maret 2016 - 17:33 WIB
Buwas Nyatakan Bupati Ogan Ilir saat Digerebek BNN Melawan
Buwas Nyatakan Bupati Ogan Ilir saat Digerebek BNN Melawan
A A A
JAKARTA - Penggerebekan rumah Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi (AWN) yang diduga menyalahgunakan narkoba nyatanya tidak semudah seperti yang dibayangkan. Petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) sempat mengalami kesulitan karena rapatnya penjagaan rumah yang dijadikan tempat tinggal pelaku.

"Kemarin (Minggu) ada perlawanan dari mereka sehingga kita tidak dapat barang bukti," jelas Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso saat menggelar konfrensi pers dikantornya Jalan MT Haryono Jakarta Senin (14/3/2016).

Penjagaan itu memang sengaja dilakukan oleh yang bersangkutan karena rumah tersebut memang kerap dijadikan tempat yang menggunakan barang haram.

"Akhirnya kita ambil kebijakan tembak ke udara untuk memberi peringatan kepada kelompok tersebut," kata Buwas.

Meski begitu berkat kejelian petugas hal itu dapat diatasi. Buwas pun mengizinkan anggotanya untuk melakukan tindakan tegas apabila ada hal-hal yang bisa membahayakan selama bertugas.

"Kalau kita mendapat pelawanan, kita dilengkapi persenjataan kalau ada yang membahayakan anggota saya izinkan tindak tegas, kalau perlu kita kerahkan TNI/Polri," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6653 seconds (0.1#10.140)