Parade Ogoh-ogoh Bikin Wisatawan Asing Terpesona

Selasa, 08 Maret 2016 - 23:40 WIB
Parade Ogoh-ogoh Bikin...
Parade Ogoh-ogoh Bikin Wisatawan Asing Terpesona
A A A
BADUNG - Ribuan wisatawan dari berbagai negara menyaksikan parade ogoh-ogoh di Legian, Kuta, Badung, Bali pada Selasa (8/3/2016) malam.

Wisatawan dari Polandia, Marcel menilai acara parade ogoh-ogoh sebagai sesuatu yang istimewa. "Luar biasa sekali, kami beruntung bisa menyaksikan atraksi seperti ini. Saya baru pertama kali ke Indonesia khususnya Bali, acara ini sangat unik," kata Marcel.

Dia mengakui sebelumnya sudah diberitahu oleh pihak hotelnya menginap tentang parade ogoh-ogoh sebelum Hari Raya Nyepi yang jatuh pada 9 Maret 2016. "Tahun depan saya ingin kembali ke sini," ungkapnya.

Dia mengaku sudah mengambil banyak foto ogoh-ogoh di sepanjang jalan Legian. Tidak hanya Marcel, wisatawan asing lainnya mengaku senang dapat menyaksikan acara tersebut.

"Saya sudah lima kali menyaksikan parade ogoh-ogoh ini. Setiap menjelang Nyepi saya memang sengaja liburan. Kita tahu saat Nyepi ada banyak ritual dan tradisi dilakukan. Hal itu yang membuat saya datang kembali dan kembali lagi ke sini," ujar seorang wisatawan asal Australia.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)