Kapal Rafelia Tenggelam sampai ke Dasar Laut

Jum'at, 04 Maret 2016 - 22:47 WIB
Kapal Rafelia Tenggelam...
Kapal Rafelia Tenggelam sampai ke Dasar Laut
A A A
JEMBRANA - Sekitar 1 Km dari Dermaga LCM Ketapang, Banyuwangi, Kapal Rafelia tenggelam. Akibat cuaca tidak bagus saat ini, pencarian korban kapal tersebut dihentikan untuk sementara.

Diperkirakan, kapal tersebut sudah tenggelam sampai di bawah dasar laut yang berpasir sekitar 15 meter dari permukaan laut.

Kasatpol air Polres Banyuwangi AKP Basori Alwi mengatakan, proses evakuasi hari ini tidak bisa dilanjutkan. Untuk itu, kapal tersebut diberi tanda pelampung berwarna orange.

"Kami khawatir kalau kapalnya ini nanti terbawa arus. Untuk itu kami beri tanda. Diperkiran kapal tersebut tenggelam hingga ke dasar laut dengan kedalaman 15 meter," ungkapnya, Jumat (4/3/2016).

Evakuasi akan dilakukan lagi oleh tim penyelam besok pagi, sekira pukul 05.00 Wib. ‎Evakuasi dilakukan pagi hari mengingat arus selat Bali saat pagi hari hingga siang tak terlalu kencang. Sementara di sore hari, sangat kencang menuju selatan.

"Proses evakuasi akan kami lanjutkan besok. Sejauh ini sudah ada 76 orang yang berhasil dievakuasi dan diperkirakan masih ada empat orang lagi yang hilang," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8573 seconds (0.1#10.140)