Alex Lantik 147 Pejabat, Irene Definitif Jabat Kadisbudpar

Jum'at, 26 Februari 2016 - 20:25 WIB
Alex Lantik 147 Pejabat, Irene Definitif Jabat Kadisbudpar
Alex Lantik 147 Pejabat, Irene Definitif Jabat Kadisbudpar
A A A
PALEMBANG - Sebanyak 147 pejabat dilantik Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Griya Agung, Palembang, Jumat (26/2/2016). Diantaranya dilantik Plt Kadisbudpar Sumsel Irene Camelyn Sinaga yang menjadi pejabat definitif. Para pejabat tersebut diantaranya Ruslan Bahri yang sebelumnya menjabat Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Sumsel menjadi Kepala BP3MD Sumsel.

Sementara Staf Ahli Bidang Pembangunan Yohanes H Toruan menggantikan posisi Ruslan Bahri. Selain itu, pejabat lain, Amsirul menjadi Kepala Badan Penghubung Sumsel, Marwan Pansuri menjadi Kepala Biro Perekonomian Sumsel, dan lain lainnya.

"Di lingkungan Pemprov Sumsel, Pelantikan adalah merupakan hal yang biasa baik itu promosi, mutasi ataupun bangku panjang bisa dialami siapapun," ujar Alex Noerdin, disela pelantikan pejabat eselon II, III, dan IV di Pemprov Sumsel, Jumat (26/2/2016).

Dikatakan dia, hal yang wajar jika pegawai negeri dengan jabatan terendah, masuk bangku panjang, atau pegawai negeri dengan posisi teratas.

"Berdasarkan pengalaman saya pun sudah pernah masuk bangku panjang. Tapi Alhamdulillah, sampai saat ini masih menjadi Gubernur Sumsel," kata dia.

Untuk itu dia mengharapkan, pergantian jabatan yang dilakukan hanya karena ingin menyegarkan jabatan para PNS di lingkungan Pemprov Sumsel.

"Saya ingin agar semua pejabat di Sumsel dapat lebih fokus memajukan pembangunan dan membantu lancarnya program-program yang ada di Sumsel. Termasuk yang paling utama membantu kesiapan Sumsel dalam menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang," jelas dia.

Alex mengatakan, potensi di Sumsel sangat besar. Harusnya ini bisa lebih dikuatkan dengan peran para PNS dan pejabat di Sumsel. Karenanya semuanya harus bersatu padu untuk menyukseskan Asian Games ini.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7384 seconds (0.1#10.140)