Gubernur Bali Klaim Wilayahnya Bebas Lokalisasi, Anda Percaya?

Selasa, 23 Februari 2016 - 11:30 WIB
Gubernur Bali Klaim Wilayahnya Bebas Lokalisasi, Anda Percaya?
Gubernur Bali Klaim Wilayahnya Bebas Lokalisasi, Anda Percaya?
A A A
DENPASAR - Gubernur Bali I Made Mangku Pastika mengklaim di seluruh wilayah Pulau Dewata tidak ada tempat yang menjadi lokalisasi.

"Emang ada lokalisasi di Bali. Tidak Ada Lokalisasi di Bali ini," tegas Pastika usai Sidang Paripurna di DPRD Bali, Denpasar, Selasa (23/2/2016).

Padahal, seperti diketahui bahwa saat ini untuk wilayah Denpasar sendiri ada tiga lokalisasi, di antaranya di daerah wilayah Sanur itu ada di jalan Danau Tempe, Danau Poso, dan Danau Tamblingan.

Selain itu juga ada di wilayah Denpasar Barat ada dua lokalisasi yaitu ada di wilayah Lumintang, dan di wilayah Cargo, wilayah Denpasar Timur ada di Jembatan Kertalangu, dan Bung Tomo.

Sementara untuk di wilayah Kabupaten Badung ada di daerah Gunung Lawu, Nusa Dua, dan Kuta. Sementara itu di Kabupaten Buleleng lokalisasi berada di Bungkulan.

Namun penegasan todak adanya lokalisasi di pulau dewata juga diutarakan ketua DPRD Bali Adi Wiryatama. "Kalau di Bali sendiri tidak ada lokalisasi yang dimaksudkan. Mungkin ada juga tapi itu pun tersembunyi," paparnya.

Dia menjelaskan, untuk memberantas lokalisasi tidak semudah membalikkan tangan.

"Memberantas hal tersebut tidak semudah yang kita bayangkan, yang pertama adalah pengguna jasa. Bila pengguna jasa ini tidak ada secara otomatis mereka juga akan berhenti," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9917 seconds (0.1#10.140)