Gara-gara Pemberitaan, Ribuan Bonek Serbu TV One

Senin, 22 Februari 2016 - 20:45 WIB
Gara-gara Pemberitaan, Ribuan Bonek Serbu TV One
Gara-gara Pemberitaan, Ribuan Bonek Serbu TV One
A A A
SURABAYA - Kericuhan terjadi saat ribuan bonek berunjuk rasa di kantor TV swasta di kawasan Jemur Sari, Jawa Timur. Bonek tidak terima dengan pemberitaan yang dinilai diskriminatif.

Dalam aksinya, Bonek mengecam, pemberitaan program acara di televisi swasta nasional yang menyiarkan berita tentang rivalitas suporter Arema Malang dengan Bonek Mania pendukung Persebaya Surabaya menyudutkan Bonek.

Menurut Bonek, berita yang disiarkan pada Jumat 19 Februari 2016 malam tersebut tidak berimbang. Selain itu, penyiaran nyanyian Aremania yang menghujat Bonek dinilai sebagai provokasi agar warga Indonesia memusuhi Bonek.

Aksi demo ribuan Bonek ini sempat ricuh setelah massa tidak puas atas jawaban dari pihak TV swasta tersebut. Aksi lempar pun terjadi petugas kepolisian berusaha membubarkan Bonek.

Beruntung, kericuhan segera berakhir setelah Bonek berhasil ditenangkan. Perwakilan bonek ditemui langsung perwakilan TV One. Dalam pertemuan itu, Bonek meminta TV swasta tersebut meminta maaf.

Menyikapi permintaan itu, TV One mengaku menyanggupinya. Pihak TV One bahkan memberi kesempatan kepada perwakilan Bonek untuk tayang live diacara program berita olahraga.

Meski demikian, Bonek tidak lantas menghentikan aksinya. Usai demo di kantor TV One, massa Bonek melanjutkan aksinya dengan mendatangi kantor KPID Jawa Timur.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5121 seconds (0.1#10.140)