10 Orang Berambut Cepak Serang Pos Polantas Pekanbaru

Minggu, 21 Februari 2016 - 04:07 WIB
10 Orang Berambut Cepak...
10 Orang Berambut Cepak Serang Pos Polantas Pekanbaru
A A A
PEKANBARU - Sebuah pos polisi lalu lintas di Jalan Riau, Pekanbaru diserang sekelompok orang. Dua polisi lalu lintas yang sedang piket di pos berhamburan menyelamatkan diri.

Pelaku yang diperkirakan berjumlah 10 orang ini diduga adalah oknum aparat berseragam. Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut tidak menapik kalau yang merusak pos polisi adalah oknum tertentu. Namun dia masih enggan menyebut institusnya.

"Kalau geng motor saya kira sangat kecil kemungkinannya. Setelah kasus ini kita akan melakukan kerjasama dengan POM TNI untuk memperkuat anggota (polri) di lapangan," ucap Putut, Sabtu (20/2/2016).

Informasi yang dihimpun, pengerusakan pos Polantas yang berada di Jalan Riau Ujung terjadi Jumat 19 Februari 2016 sore. Saat itu, dua anggota Polantas sedang duduk di pos. Saat itu sekitar 10 orang pelaku mendatangi pos polisi.

Kedatangan orang berambut cepak ini menanyakan petugas polisi lalu lintas yang piket pagi di pos polisi. Lalu kedua polisi lalu lintas menjawab bahwa mereka tidak tau karena bergantian piket. Mereka pun marah karena tidak menjumpai polisi yang dicari.

Sekelompok orang ini langsung marah dan mengambil benda-benda tumpul di sekitar pos polisi. Melihat gelagat membayakan itu, dua anggota polisi melarikan diri. Sekelompok orang ini kemudian merusak menghancurkan kaca-kaca pos Polantas dengan kayu dan batu.

"Motif dari pengerusakan ini karena ada pengendara tidak terima ditegur. Padahal pengendara itu tidak pakai helm. Selain itu sepeda motor yang dibawa pengendara juga tanpa plat nomor polisi," ucap Waka Polresta Pekanbaru.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8073 seconds (0.1#10.140)