Eksekusi Rumah Ricuh, Pemilik Mencoba Bakar Diri Dalam Kamar

Rabu, 17 Februari 2016 - 13:40 WIB
Eksekusi Rumah Ricuh, Pemilik Mencoba Bakar Diri Dalam Kamar
Eksekusi Rumah Ricuh, Pemilik Mencoba Bakar Diri Dalam Kamar
A A A
MOJOKERTO - Eksekusi rumah dan tanah di Desa Simongagrok, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto Rabu pagi berlangsung ricuh. Pemilik rumah yang menolak eksekusi mencoba membakar diri di dalam kamar.

Beruntung aksi korban dapat digagalkan petugas kepolisian yang langsung mendobrak kamar untuk menggagalkan aksi bakar diri yang dilakukan termohon eksekusi Nurhidayah (45).

Saat pintu kamar didobrak tubuh korban dalam keadaan pingsan sementara kasur tempat tidur sudah dalam keadaan terbakar.

Tubuh korban langsung dikeluarkan dan dievakuasi menuju Puskesmas Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.
Melihat aksi yang dilakukan ibunya dua anak korban langsung menangis dan menjerit histeris. Bahkan kuasa hukum termohon sempat beradu mulut dengan polisi dan petugas Pengadilan Negeri Mojokerto.

Aksi yang dilakukan termohon Nurhidayah untuk menolak eksekusi yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Mojokerto terhadap rumahnya di Desa Simogagrok, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto. Namun meski demikian proses eksekusi tetap dilakukan oleh Panitera Pengadilan Negeri Mojokerto.

Tanda-tanda kericuhan sejak awal sudah mulai terlihat pemilik rumah sudah menyiapkan tiga botol bensin dan tumpukan kayu untuk dibakar di dalam rumah. Namun bensin dan kayu berhasil dibawa polisi keluar rumah.

Eksekusi ini bermula dari utang yang dilakukan termohon ke Bank Mega Syariah di Kecamatan Balong Panggang, Gresik sebesar Rp50 juta dengan menjaminkan sertifikat rumah.

Namun menginjak cicilan ke sembilan termohon gagal melakukan cicilan dan akhirnya rumah tersebut dilelang dan dimenangkan Suwono pemohon eksekusi.

Kuasa hukum termohon Farid Hadi Suryono mengatakan, sangat keberatan dengan proses eksekusi yang dilakukan Pengadilan Negeri Mojokerto. Pasalnya eksekusi ini dianggap tidak bermoral terhadap rakyat miskin.

Menanggapi keberatan dari kuasa hukum dari termohon Wakil Panitera Pengadilan Negeri ojokerto Sumargi mengatakan, pihaknya mempersilahkan kuasa hukum untuk melakukan gugatan ke Pengadilan Tinggi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9873 seconds (0.1#10.140)