Pengadilan Negeri Eksekusi 8 Ruko di Jalan Winaon Kota

Rabu, 07 April 2021 - 19:54 WIB
loading...
Pengadilan Negeri Eksekusi 8 Ruko di Jalan Winaon Kota
Pengadilan Negeri Kota Cirebon, mengeksekusi 8 Rumah Toko (Ruko), yang berlokasi di Jalan Winaon Kota Cirebon, Rabu (7/4/2021) . iNews TV/Miftahudin
A A A
CIREBON - Pengadilan Negeri Kota Cirebon, mengeksekusi 8 Rumah Toko (Ruko), yang berlokasi di Jalan Winaon Kota Cirebon, Rabu (7/4/2021) pagi.

Eksekusi dilakukan atas pengajuan Wika Tendean sebagai tindak lanjut pelaksanaan putusan perkara nomor 46 tahun 2017. Ratusan personel gabungan Polisi, TNI dan Satpol PP mengamankan jalannya eksekusi tersebut.

Humas PN Kota Cirebon Aryo Widiatmoko menjelaskan, dalam amar putusan dimenangkan penggugat rekopensin/tergugat konpensi, yakni Wika Tendean.

Kemudian, terhadap keputusan pengadilan diajukan banding, menguatkan keputusan pengadilan. Begitu juga dengan kasasi. Isinya menolak pemohon kasasi.

Selanjutnya diajukan permohonan eksekusi terhadap putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap. “Kami melakukan telaah perkara, dan setelah itu dilakukan eksekusi. Tindakan dilakukan karena pihak yang kalah tidak melakukan secara sukarela,” kata Aryo.

Sedikitnya ada 8 ruko yang menjadi objek gugatan itu. 4 ruko sudah diserahkan sukarela. 4 ruko sedang dalam proses ekskeusi.

Sementara itu, Polres Cirebon Kota dengan TNI, Brimob dan Satpol PP melakukan pengamanan 4 ruko yang sudah ada penetapan dari pengadilan dilakukan eksekusi. Baca: 54 Ponton Tambang Laut Ilegal di Perairan Toboali Diamankan Polisi.

“Kami TNI, Polri dan Satpol PP melaksanakan tugas memback up pelaksanaan eksekusi ini,” tutur Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan.

Ditambahkan Imron, Untuk pelaksanakan proses eksekusi, peronel Polri berjumlah 250, TNI satu regu, Pol PP satu regu, semuanya sekitar 300, berlangsung kondusif dan lancar juga aman. Baca Juga: Sungai Marmoyo Erosi, Jalan Antarkecamatan di Mojokerto Amblas.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)