Pelantikan Risma-Wisnu, Simpatisan PDIP Gelar Konvoi

Rabu, 17 Februari 2016 - 12:30 WIB
Pelantikan Risma-Wisnu, Simpatisan PDIP Gelar Konvoi
Pelantikan Risma-Wisnu, Simpatisan PDIP Gelar Konvoi
A A A
SURABAYA - Ribuan simpatisan PDIP menggelar arak-arakan mengiringi pelantikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana, Rabu (17/2/2016). Simpatisan PDIP ini mengenakan atribut partai melakukan konvoi dari Jalan Kapuas menuju Jalan Gubernur Suryo.

Sambil berorasi, massa juga meneriakkan yel-yel kemenangan karena telah mengantar pasangan ini untuk menduduki jabatan kepala daerah untuk yang kedua kalinya.

Tak pelak di lokasi pelantikan 17 Bupati dan Wakil Bupati se-Jawa Timur dipenuhi bendera parpol. Sebelum berangkat menuju lokasi pelantikkan, Risma mengaku tugas untuk lima tahun ke depan sangat berat.

"Lima tahu ke depan adalah tugas-tugas berat untuk memajukan kota Surabaya," kata Risma, sebelum berangkat, (17/2/2016) di Posko Pemenangan PDIP di Jalan Kapuas, Surabaya.

Dia juga mengatakan, diantara tugas tersebut adalah mensejahterakan warga kota Surabaya. Sebab, untuk mewujudkan tugas tersebut harus memmpu meningkatkan pula sumber daya manusianya.

Sementara terkait, persiapan, Risma mengaku tidak ada persiapan khusus dalam pelantikan tersebut.

"Nggak ada persiapan. Biasa saja. Saya khan sudah pernah dilantik. Yang beda hanya sepatu saya ini buata warga Dolly. Rasanya nyaman dan empuk," kata Risma sembari berangkat menuju lokasi pelantikan di Gedung Negara Grahadi.

Sementara itu, proses pelantikan gelombang dua saat ini masih berlangsung. Wali Kota dan Wakil Walikota Surabaya merupakan salah satu pasangan kepala daerah yang dilantik dalam gelombang dua tersebut.

Selain itu juga ada pasangan Bupati dan Wakil Bupati masing-masing dari Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Ponorogo dan Kota Pasuruan serta Kota Blitar.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8847 seconds (0.1#10.140)