Demam Berdarah Renggut Nyawa Hinobel Bunga Febriyanti

Selasa, 09 Februari 2016 - 06:53 WIB
Demam Berdarah Renggut Nyawa Hinobel Bunga Febriyanti
Demam Berdarah Renggut Nyawa Hinobel Bunga Febriyanti
A A A
JOMBANG - Lagi, seorang bocah di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, tewas akibat demam berdarah. Dengan demikian, korban demam berdarah yang tewas di jombang kini sudah bertambah menjadi 13 orang.

Korban yang meninggal Senin (8/2/2016) itu adalah Hinobel Bunga Febriyanti (8), putri pasangan suami istri Subiyanto dan Yulis Supriyanti, warga Desa Candimulyo, Kecamatan Kota Jombang.

Bunga tewas setelah lima hari dirawat di Ruang ICU RSUD Jombang. Setelah tiba di rumah duka, jenazah siswi kelas dua SDN Jombang 2 itu langsung didoakan oleh seluruh kerabat, tetangga, dan anggota keluarganya.

Mereka tidak menyangka bocah yang dikenal aktif di sekolahnya ini tewas akibat demam berdarah yang dalam dua bulan terakhir terus mengganas di Jombang.

Kepala Desa Candimulyo Supri Duherlan mengatakan Dinas Kesehatan belum pernah melakukan fogging di desanya. Karena itu, beberapa waktu lalu pemerintah desa berinisiatif menarik iuran Rp7.000 kepada warga untuk menggelar fogging sendiri.

Namun, tiga orang warga Candimulyo ternyata tetap terkena demam berdarah dengan satu di antaranya langsung meninggal dunia.

Dengan meninggalnya Bunga, korban tewas akibat demam berdarah di Kabupaten Jombang kini bertambah menjadi 13 orang. Sedangkan korban yang dirawat di rumah sakit hingga awal Februari ini mencapai 500 orang.

PILIHAN:
Sebelum Tewas Kedingan, Oky Sempat Ragu Mendaki Gunung Merbabu
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2397 seconds (0.1#10.140)