Oky Sempat Ragu Mendaki Gunung Merbabu

Selasa, 09 Februari 2016 - 05:10 WIB
Oky Sempat Ragu Mendaki Gunung Merbabu
Oky Sempat Ragu Mendaki Gunung Merbabu
A A A
SEMARANG - Suasana duka masih menyelimuti kediaman mendiang Oky Kumara Putra (17), pendaki Gunung Merbabu yang meninggal akibat hipotermia pada Minggu (7/2/2016) dini hari.

Saat KORAN SINDO menyambangi rumah korban di Jalan Mustokoweni 2 RT 2/RW 1, Kelurahan Plombokan, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (8/2/2016) siang, tenda sederhana masih terpasang.

Di tengah suasana rintik hujan, Rofiq Setiawan (49), ayah Oky, bercerita bahwa Oky memang belum pernah punya pengalaman naik gunung alias baru pertama kali.

"Hari Sabtu (7/2/2016) jam 8 pagi, pamitan. Pergi sama teman-teman temannya mau naik gunung di Merbabu," kata Rofiq dengan mata yang masih memerah.



Dia tidak tahu persis berapa orang yang ikut bersama Oky. Setahunya, sekira 15 anak-anak. Oky kemudian pergi membonceng sepeda motor temannya. Mulanya, tak ada perasaan waswas.

Baru ketika Minggu dini hari, Rofiq kaget. Ini setelah istrinya, tiba-tiba bangun dari tidur, sekira pukul 01.30 WIB. "Saya seperti dibangunkan Oky, ini saya cerita sampai merinding," sambung Solekhah (43), ibunda Oky.

Ternyata, itu adalah sebuah firasat. Siang hari, sekira pukul 12.00 WIB, suaminya mendapat telepon dari Polsek Getasan, mengonfirmasi soal Oky yang naik Gunung Merbabu sembari memberi informasi bahwa Oky meninggal dunia.

"Saya langsung ke RSUD Salatiga, mengurus segala keperluannya. Langsung dibawa ke Semarang, malamnya pukul 21.00 (Minggu) langsung dimakamkan di TPU Bergota," sambung Rofiq.

Rofiq tak menyangka Oky pergi begitu cepat untuk selama-lamanya. Oky adalah anak kedua dari empat bersaudara. Dia satu-satunya anak laki-laki di keluarga. Kakaknya bernama Rafika Putri Kumala Sari. Sementara, adik-adiknya adalah Yulinda Putri Kumala Sari dan Lanofa Putri Kumala Setiawan. Oky adalah siswa kelas II SMKN 10 Semarang jurusan pelayaran.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0823 seconds (10.55#12.26)