Minibus Terjun ke Jurang Lereng Gunung Merbabu, 3 Penumpang Luka Parah

Minggu, 26 November 2023 - 13:55 WIB
loading...
Minibus Terjun ke Jurang Lereng Gunung Merbabu, 3 Penumpang Luka Parah
Minibus terjun ke jurang sedalam 50 meter di lereng Gunung Merbabu, Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali. Foto/Tata Rahmanta/iNewsTV
A A A
BOYOLALI - Kecelakaan tunggal yang melibatkan minibus terjadi di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Minggu (26/11/2023). Pasalnya, minibus tersebut terjun ke jurang sedalam 50 meter di lereng Gunung Merbabu.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun demikian, tiga dari lima penumpang minibus dikabarkan mengalami luka parah.

Medan yang curam membuat proses evakuasi yang melibatkan relawan, polisi, PMI serta warga sekitar berlangsung dramatis, karena mobil dalam kondisi ringsek dan terbalik di dasar jurang.

Menurut keterangan warga, kejadian terjadi pada Minggu pagi sekitar pukul 04.00 WIB setelah subuh. Minibus dengan nopol K 8403 NK berjalan dari arah Boyolali menuju Magelang.



“Sesampai di lokasi kejadian mobil langsung terjun ke jurang,” ungkap Marsidi.

Belum diketahui secara pasti penyebab kejadian kecelakaan tersebut. Namun diduga kuat sopir tidak menguasai medan, karena di lokasi kejadian merupakan jalan menanjak dengan tikungan tajam.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan. Namun tiga dari lima orang yang berada di dalam mobil mengalami luka parah, sedangkan dua orang luka ringan

Semua korban langsung dilarikan ke rumah sakit, setelah dievakuasi ratusan warga sekitar bersama pihak relawan dan juga polisi.

Sementara itu, hingga Minggu (26/11/2023) siang minibus belum dievakuasi, karena terkendala medan yang sangat curam.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)