Perindo Solok Selatan Buka Dapur Umum untuk Korban Banjir

Senin, 08 Februari 2016 - 13:38 WIB
Perindo Solok Selatan Buka Dapur Umum untuk Korban Banjir
Perindo Solok Selatan Buka Dapur Umum untuk Korban Banjir
A A A
PADANG - Pengurus DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Solok Selatan membuat dapur umum untuk korban banjir Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat.

Ketua DPD Perindok Solok Selatan O.P Bismark mengatakan sengaja membuat dapur umum ini untuk korban banjir di daerah Nagari Koto Baru, ini melibat masyarakat yang rumahnya tidak terkena banjir.

"Sejak pukul 03.00 WIB tadi masyarakat mengumpulkan beras dari rumah-rumah warga, kemudian dimasak di rumah saya, dan ini akan dibagikan kepada korban banjir di daerah kami dan melibatkan warga setempat," katanya, Sening (8/2/2016).

Untuk siang ini rencananya para relawan akan mengumpulkan nasi bungkus masing-masing rumah satu bungkus.

"Nasi yang kita masak bersama warga ini untuk 500 orang, nah untuk siang ini nasi bungkus yang kita kumpulkan, masin-masing rumah satu bungkus," katanya.

Sementara data dari BPBD Provinsi Sumatera Barat, di Kabupaten Solok Selatan tidak hanya banjir saja yang terjadi tapi juga longsor dan menimbun enam orang.

Banjir terjadi ditiga kecamatan yaitu Kecamatan Sungai Pagu, Kecamatan Pauh Duo, dan Kecamatan Sangir.

Banjir disebabkan meluapnya Sungai Batang Bangko, Sungai Batang Suliti dan Sungai Batang Lolo. Banjir dan longsor menyebabkan jalan Muaralabuh-Padang Aro Kerinci putus total.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6851 seconds (0.1#10.140)