Cari Narkoba, Polda Banten Gerebek Lapas Banten

Kamis, 04 Februari 2016 - 12:35 WIB
Cari Narkoba, Polda Banten Gerebek Lapas Banten
Cari Narkoba, Polda Banten Gerebek Lapas Banten
A A A
SERANG - Ratusan personil Polda Banten menggerebek Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Serang untuk mencari Narkoba.

Direktur Reserse Narkoba Polda Banten Kombes Pol Asep Safruddin mengatakan penggeledahan yang dilakukannya merupakan rangkaian kegiatan Oprasi Antik Kalimaya 2016.

"Kita curigai ada jaringan narkoba dari dalam Lapas, ini juga merupakan atensi bapak kapolri, bahwa narkotika agar ditindak perdarannya secara masif," kata Asep disela-sela penggeledahan di Lapas Klas IIA Serang, Kamis (4/2/2015)

Untuk melakukan penggeledahan, pihak Polda Banten menerjunkan sebanyak 130 personil gabungan dari unsur Sabhara, Brimob, Direktorat Narkoba, dan juga dibantu oleh petugas Badan Narkokita Nasional (BNN) Provinsi Banten.

"Kita curigai ada peredaran narkoba di Lapas, jaringannya masuk dari Lapas, maka dari itu kita lakukan oprasi ini," jelasnya.

Sementara itu, pantuan di Lapas Klas IIA Serang, petugas kepolisian didampingi petugas Lapas melakukan penggeledahan dari satu blok A, blok B dan blok F.

Selain petugas, anjing pelacak juga diturunkan untuk mencari barang haram di dalam Lapas, bahkan narapidana yang dicurigai dilakukan pemeriksaan tes urine.

"Tidak semua kita tes, yang kita curigai saja kita lakukan tes urine, kalau seluruhnya kita kewalahan," kata salah satu petugas polisi.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6781 seconds (0.1#10.140)