Menang Pilkada, PDIP Janji Percepat Pembangunan Simalungun

Selasa, 02 Februari 2016 - 20:20 WIB
Menang Pilkada, PDIP Janji Percepat Pembangunan Simalungun
Menang Pilkada, PDIP Janji Percepat Pembangunan Simalungun
A A A
JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pemerintah memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap Danau Toba yang menjadi kawasan geopark pusat penelitian dunia.

"Kepedulian itu dan komitmen pemerintah terhadap Danau Toba akan berlangsung baik bila didukung oleh kepala daerah yang diusung PDIP," katanya, di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Selasa (2/2/2016).

Menurut Hasto, Danau Toba bisa bisa menjadi objek geologi yang luar biasa dengan dijadikannya daerah itu sebagai geopark dunia. Namun, pembangunan yang cepat hanya akan terjadi jika kader PDIP yang memimpin.

"Bila pilkada dimenangkan pasangan yang diusung PDIP, maka akan mempercepat pembangunan di Simalungun," kata Hasto.

Untuk itu, Hasto meminta seluruh kader dan struktur partai memberikan ‎dukungan total kepada pasangan Tumpak Siregar dan ‎Irwansyah Damanik akan bertarung di Pilkada Simalungun dan Wesly Silalahi pada Pilkada Pematangsiantar.

‎"Sisa waktu H-8 harus dipergunakan untuk konsolidasi dan menyatukan energi untuk bergerak memenangkan Pilkada Simalungun dan Kota Pematangsiantar," terangnya.

‎Tumpak dan Irwansyah dikatakan telah mengikuti sekolah partai, sehingga akan mampu melahirkan kebijakan yang berpihak kepada rakyat kecil. Untuk itu, harapan PDIP terhadap dua wilaya ini sangat besar.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sumatera Utara Japorman Saragih mengatakan, PDIP telah memenangi 14 kabupaten/kota. "Semoga dengan pilkada nanti, PDIP akan menggenapinya menjadi 16," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7933 seconds (0.1#10.140)