Pascabentrokan, Wakapolda Sumut Datangi Markas Ormas

Sabtu, 30 Januari 2016 - 21:57 WIB
Pascabentrokan, Wakapolda Sumut Datangi Markas Ormas
Pascabentrokan, Wakapolda Sumut Datangi Markas Ormas
A A A
MEDAN - Pascabentrokan dua organisasi kemasyarakatan (ormas) di Medan, Sumatera Utara, Wakapolda Sumut Brigjen Adhi Prawoto mendatangi Markas Ormas IPK di Jalan Burjamhal, Kecamatan Medan Baru, Sabtu (30/1/2016) malam.

Wakapolda mengimbau agar pimpinan masing-masing ormas menjaga anggotanya tidak anarkis dan melakukan sweeping di jalanan untuk mencegah bentrok susulan.

Di hadapan ratusan anggota ormas IPK, Wakapolda berjanji mengusut tuntas kasus penganiayaan tersebut dan segera menangkap para penganiaya dan aktor intelektual yang menyebabkan bentrokan antara kedua kubu yang sampai merenggut korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang diterima, hingga Sabtu malam, dua orang tewas dan beberapa orang luka-luka akibat bentrokan tersebut.

Ratusan aparat Polresta Medan dan Brimob Polda Sumatera Utara masih berjaga-jaga di beberapa lokasi markas ormas di Kota Medan.

Seperti diketahui, bentrok dua ormas terjadi di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (30/1/2016) siang. Dalam video amatir terlihat salah satu kubu ormas menyerang anggota ormas lain yang berada di dalam mobil.

Anggota ormas IPK yang berada di dalam mobil bersama keluarganya diserang oleh massa diduga ormas PP dan dipukuli dengan menggunakan kayu balok dan besi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5246 seconds (0.1#10.140)