Terendam Banjir Kiriman, Sekolah Diliburkan

Selasa, 26 Januari 2016 - 13:44 WIB
Terendam Banjir Kiriman, Sekolah Diliburkan
Terendam Banjir Kiriman, Sekolah Diliburkan
A A A
SAMPANG - Banjir kiriman yang merendam SDN Gunung Maddeh 3, Kecamatan Sampang Kota, Kabupaten Sampang, Madura, membuat proses kegiatan belajar mengajar diliburkan.

Pihak sekolah terpaksa mengambil kebijakan tersebut lantaran takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bersama.

Sebab, ketinggian air mencapai 40 cm dan diprediksi akan terus meninggi. Mengingat kiriman air dari sungai kemuning terus meningkat.

SDN Gunung Maddeh sendiri merupakan lembaga pendidikan yang langganan banjir. Sesuai catatan dari sekolah, SDN ini sudah dilanda banjir sebanyak 15 kali selama tahun 2015 kemarin.

Akibat sekolah diliburkan itu, ada siswa yang terlanjur masuk harus kembali lagi ke rumah.

Salah seorang guru SDN Gunung Maddeh 3, Sri Prihatin, menyatakan pihaknya meliburkan siswa karena sekolah terendam banjir setinggi 40 cm. Jika dipaksakan masuk, tentunya proses KBM tidak akan berjalan maksimal.

"Selain itu, siswa yang datang ke sekolah hanya tiga anak. Banyak wali murid yang tidak mengizinkan anaknya sekolah karena kondisi sekolah yang kebanjiran," terang Sri pada wartawan, Selasa (26/1/2016).

Menurut Sri, para guru yang datang ke sekolah bergotong royong untuk mengamankan inventaris yang ada seperti buku, barang elektronik dan bangku. Supaya banjir tidak sampai merusak barang barang tersebut.

"Disini memang langganan banjir, tahun kemarin saja sekolah ini kebanjiran sampai sebanyak 15 kali," paparnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6609 seconds (0.1#10.140)
pixels