Hendak Buang Sampah, Zainab Temukan Mayat

Rabu, 20 Januari 2016 - 14:46 WIB
Hendak Buang Sampah, Zainab Temukan Mayat
Hendak Buang Sampah, Zainab Temukan Mayat
A A A
SUNGGUMINASA - Penemuan mayat pria mengambang di saluran irigasi, Dusun Mattiro Baji, Desa Panciro, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (20/1/2016), bikin heboh. Polisi masih mencari identitas dan penyebab kematian korban.

Penemuan mayat tanpa identitas itu pertama kali diketahui Zainab (46), yang berjualan di dekat saluran irigasi, sekitar pukul 09.50 Wita.

Warga Dusun Bontoramba, Desa Panciro, Kecamatan Bajeng itu pertama kali menemukan korban saat ingin membuang sampah di saluran irigasi.

Zainab kemudian melihat sosok tubuh pria mengambang dengan menghadap ke bawah, sehingga hanya terlihat bagian belakang. Awalnya, mayat yang mengenakan baju kaus oblong dan celana pendek itu dikiranya karung berisi sampah.

"Kan ini sampah saya mau buang, tapi dilarang sama teman katanya jangan buang, tapi ada sampah satu karung di bawah. Pas saya lihat lagi rupanya orang," ujarnya saat ditemui di lokasi penemuan mayat itu.

Penemuan mayat ini sontak mendapat perhatian puluhan warga yang ingin melihat proses pengangkatan mayat dari dalam saluran irigasi yang hanya sedalam lutut orang dewasa itu.

Polisi yang tiba di lokasi setelah mendapat laporan, melakukan evakuasi. Mayat pria yang diperkirakan berusia 40 tahun itu dibawa ke RS Thalia, Bajeng, selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara untuk identifikasi lebih lanjut.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Bajeng Aiptu Iskandar, pihaknya belum mengetahui identitas korban lantaran tidak mengantongi kartu pengenal atau kartu lainnya.

Ia juga menyebutkan jika tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. "Sementara tidak ada tanda-tanda kekerasan, namun kita akan menunggu hasil pemeriksaan dokter nanti," jelasnya.

Dari keterangan sejumlah warga sekitar, korban sempat terlihat mondar-mandir di sekitar irigasi sekitar dua pekan lalu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6885 seconds (0.1#10.140)