Polisi Juga Amankan Dua Orang Diduga Perekrut Dokter Rica

Senin, 11 Januari 2016 - 18:29 WIB
Polisi Juga Amankan Dua Orang Diduga Perekrut Dokter Rica
Polisi Juga Amankan Dua Orang Diduga Perekrut Dokter Rica
A A A
YOGYAKARTA - Selain menemukan Dokter Rica Tri Handayani, polisi juga mengamankan dua orang yang ditengarai perekrut sang dokter.

Dua orang itu masih saudara sepupu dokter Rica, yakni E (30), asisten dosen yang tinggal di Gamping Sleman, dan V (27), seorang ibu rumah tangga.

"Masih kita selidiki, yang merekrut dokter sudah kita temukan, dari situ kita temukan Dokter Rica tadi pagi di Bandara Pangkalan Bun, Kalimantan," kata Kapolda DIY Brigjen Pol Erwin Triwanto, Senin (11/1/2016).

Sayangnya, Erwin enggan mengupas detail sang perekrut. Dia mengaku belum ada satu orang pun yang dijadikan tersangka terkait kasus orang hilang ini.

Saat ditanya apakah yang bersangkutan dari Kalimantan akan pergi ke Timur Tengah, Erwin justru menjawab hendak pergi ke Semarang. Petugas mengamankan Dokter Rica di bandara dengan tiga orang lainnya.

"Dari bandara itu kita amankan, mereka tidak pergi ke Timur Tengah, tapi ke Semarang," jelasnya.

Tiga orang yang ditengarai bergabung dengan Gafatar bersama Dokter Rica berinisial E, M, dan N yang merupakan warga Boyolali, Jawa Tengah. Mereka berempat (lima bersama anak Dokter Rica), belum bisa dimintai keterangan polisi.

"Untuk motif belum bisa kita ketahui, karena mereka hanya diam saat ditanya. Kita akan datangkan psikiater."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6735 seconds (0.1#10.140)