Ditemukan Polisi, Dokter Rica Shock

Senin, 11 Januari 2016 - 18:18 WIB
Ditemukan Polisi, Dokter Rica Shock
Ditemukan Polisi, Dokter Rica Shock
A A A
YOGYAKARTA - Polisi berhasil menemukan Dokter Rica Tri Handayani bersama putrinya di Kalimantan Tengah, pagi tadi. Dia diantar pulang ke Yogyakarta dengan penerbangan pesawat yang mendarat di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah.

Selanjutnya, dia dikawal petugas Brimob dengan pengawalan cukup ketat menuju Yogyakarta. Tiba di Mapolda DIY sekira pukul 15.45 WIB, Dokter Rica belum bisa dimintai keterangan.

"Kondisi dokter Rica masih shock, belum bisa dimintai keterangan," kata Kapolda DIY Brigjen Pol Erwin Triwanto kepada wartawan, Senin (11/1/2016).

Pihaknya belum bisa memberi keterangan terkait motif kepergian Dokter Rica yang meninggalkan suaminya yang juga seorang dokter, Aditya Akbar Wicaksono. Polisi akan mendatangkan psikiater untuk menggali informasi terkait kepergiannya.

"Kita akan datangkan psikiater dari Mabes Polri," ungkapnya.

Erwin belum bisa memprediksi apakah dokter tersebut masih bergabung dengan organisasi Gafatar. Namun, dari informasi yang diperolehnya, dokter perempuan itu pernah mengikuti aliran itu sebelum menikah.

"Gafatar kan tidak boleh sama MUI, informasi yang saya peroleh dari suaminya, dulu pernah ikut Gafatar, tapi setelah dilarang tidak mengikuti lagi," jelasnya.

Disinggung terkait penemuan sang dokter, Erwin menjawab datar. "Itu teknis penyidikan, tidak perlu saya ungkap di sini, yang jelas dia sudah kita temukan," paparnya.

Kembali disinggung apakah Dokter Rica akan menginap di Mapolda DIY, mengingat belum bisa dimintai keterangan, Erwin kembali menjawab teknis penyidikan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5204 seconds (0.1#10.140)