alexametrics

Diduga Tewas Dianiaya Senior, Jasad Prada Angga Diautopsi

loading...
A+ A-
PATI - Petugas Detasemen Polisi Militer (Denpom) Jaya/2 Cijantung, Jakarta dan tim forensik RS Kariadi Semarang melakukan autopsi terhadap mayat anggota TNI asal Desa Winong, Kecamatan Pati, Pati, Prada Angga Bagus Setiawan (21) pada Selasa 5 Januari, kemarin.

Diduga kuat kematian Angga tak wajar karena dianiaya seniornya saat yang bersangkutan menjalani pendidikan di Cijantung Jakarta.

Angga meninggal dunia pada 14 Desember 2015. Anak pasangan suami istri Kusnan dan Sumiatun lalu dibawa ke Pati dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di desanya.

Proses autopsi berlangsung secara tertutup. Namun hal itu tak menyurutkan niat ratusan warga untuk menyaksikan proses tersebut.

Pasi Idik Denpom Jaya/2 Cijantung, Kapten CPM Walimin mengatakan, autopsi itu penting dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kematian Angga.

Dia berharap hasil autopsi ini bisa menjadi pintu pembuka untuk proses penegakan keadilan kasus tersebut.

"Semoga dengan itu juga arwah Angga bisa tenang di sisi Tuhan," kata Walimin.

Dugaan kematian tak wajar Angga menguat karena adanya bekas luka pada tubuh korban. Proses autopsi ini dilakukan untuk memastikan bukti-bukti penganiayaan yang menimpa Angga. "Hasilnya apa kita lihat saja nanti," tukasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top