Tas Ransel Diduga Berisi Bom Hebohkan Pasuruan

Selasa, 05 Januari 2016 - 14:57 WIB
Tas Ransel Diduga Berisi Bom Hebohkan Pasuruan
Tas Ransel Diduga Berisi Bom Hebohkan Pasuruan
A A A
PASURUAN - Warga Dusun Muneng, Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, dikejutkan dengan sebuah benda yang diduga bahan peledak.

Benda mencurigakan yang terdapat di dalam tas punggung berwarna hitam tersebut dititipkan seorang tak dikenal kepada warga setempat.

Menurut keterangan Alimahtus Syahdiyah (35), saat dia sedang berada di rumahnya dihampiri seseorang yang menumpang becak. Dengan alasan mau pulang ke kampung, dia menitipkan barang tersebut dan akan diambilnya kemudian.

"Saya sempat tanya, apa berisi bom. Dia menjawab, aman kok. Hanya baju, sarung dan charger HP," kata saksi, menirukan orang tak dikenal tersebut, Selasa (5/1/2016).

Setelah dia meninggalkan barang titipan, saksi mencoba mencari tahu isi tas tersebut. Karena mencurigai ada benda yang terdapat kabel, sejumlah warga lainnya menyatakan benda itu adalah bom rakitan.

"Itu bondet (bom ikan). Tas itu langsung saya lempar ke dekat jembatan," kata saksi.

Saat ini, Tim Jihandak Polda Jatim tengah berupaya mengevakuasi benda mencurigakan tersebut. Belum diketahui jenis dan bentuk benda yang disebut-sebut bom tersebut.

Kasat Sabhara Polres Pasuruan Kota AKP Sumardiyanto mengatakan, pihaknya sudah mengamankan tempat kejadian perkara. Pihaknya enggan berspekulasi tentang tas hitam yang diduga berisi bom.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6521 seconds (0.1#10.140)