Densus 88 Geledah Kamar Kos di Karangasem

Rabu, 30 Desember 2015 - 20:03 WIB
Densus 88 Geledah Kamar Kos di Karangasem
Densus 88 Geledah Kamar Kos di Karangasem
A A A
SOLO - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menggeledah sebuah kamar kos yang berada di Kampung Bulak Indah RT 01/RW 07 Karangasem, Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (30/12/2015) siang. Dalam penggeledahan tersebut, petugas berhasil mengamankan sejumlah peralatan yang diduga bakal digunakan untuk membuat bom.

Penggeledahan kamar kos tersebut merupakan buntut dari penangkapan terduga teroris Ha. Ha ditangkap di Kampung Panularan Solo pada Selasa (29/12/2015). Selain Ha, Densus juga menangkap satu terduga teroris lainnya AND yang merupakan satu jaringan dengan Ha.

Saksi mata penggeledahan yang juga Ketua RT setempat Agus Ahmad mengatakan, Tim Densus 88 mulai masuk ke kamar kos itu sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah melakukan penggeledahan beberapa lama, Densus keluar dengan membawa sejumlah peralatan yang diduga digunakan untuk merakit bom, di antaranya adalah pelat nomor,ember, tas, dan buku-buku.

"Tadi ada peralatan penutup muka yang juga dibawa oleh Densus, setelah melakukan penggeledahan petugas langsung pergi meninggalkan lokasi," ucapnya seusai penggeledahan.

Ia mengatakan, Ha tinggal di rumah kos itu sejak beberapa wkatu terakhir ini. Yang bersangkutan dipercaya oleh pemilik kos untuk menjaga rumah kos tersebut. Namun, ia dan warga lain tidak mengetahui jika Ha terlibat dalam jaringan terlarang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7456 seconds (0.1#10.140)