Kepala BIN Jemput Kelompok Bersenjata Din Minimi

Selasa, 29 Desember 2015 - 15:38 WIB
Kepala BIN Jemput Kelompok Bersenjata Din Minimi
Kepala BIN Jemput Kelompok Bersenjata Din Minimi
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen (Purn) Sutiyoso menjemput kelompok bersenjata pimpinan Nurdin Ismail alias Din Minimi di Aceh Timur, Aceh.

Berdasarkan informasi yang diterima Sindonews, penjemputan itu dilakukan pada Senin (28/12/2015). Di antara tim penjemput, ada pula Deputi II BIN Mayjen TNI Thamrin, Direktur 23 Brigjen TNI Zulfazdi Juni, serta Juha Christensen perwakilan dari Aceh Monitoring Mission (AMM) dan rombongan.

Mereka menggunakan beberapa unit mobil, bertemu Kelompok Din Minimi di daerah Desa Keude Mesjid Bagok, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur.

Selanjutnya, tim penjemput beserta Kelompok Din Minimi yang berjumlah sekitar 20 orang yang dibawa menggunakan dua unit kendaraan bergerak dari lokasi penjemputan melalui Jalan Medan Banda Aceh menuju ke arah Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Setelah tiba di Kecamatan Julok, dua unit mobil yang ditumpangi oleh Deputi II BIN dan Direktur 23 beristirahat di Koramil Julok, sedangkan mobil yang membawa Kepala BIN BIN dan Kelompok Nurdin Ismail alias Din Minimi beserta seluruh anggotanya langsung menuju ke rumah orangtua Nurdin di Desa Ladang Baroe, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Lalu, rombongan Kepala BIN beserta Kelompok Din Minimi melaksanakan kegiatan doa bersama dan syukuran bertempat di rumah orangtua Nurdin Ismail alias Din Minimi. Acara itu dihadiri dihadiri masyarakat dari Desa Ladang Baroe dan Desa Bukit Panjang yang berjumlah sekitar 120 orang.

Bahkan, rombongan Kepala BIN serta Kelompok Din Minimi menginap bermalam di rumah orangtua Din Minimi.

Hari ini, rombongan Kepala BIN beserta seluruh anggota Din Minimi berangkat menuju Kota Lhokseumawe.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7285 seconds (0.1#10.140)