Warga Denmark yang Mabuk dan Tenggelam di Laut Ditemukan Tewas

Rabu, 23 Desember 2015 - 19:39 WIB
Warga Denmark yang Mabuk dan Tenggelam di Laut Ditemukan Tewas
Warga Denmark yang Mabuk dan Tenggelam di Laut Ditemukan Tewas
A A A
SORONG - Hansen, turis asal Denmark yang tercebur ke dalam laut, pada Minggu 21 Desember 2015, ditemukan sudah tidak bernyawa. Jenazahnya ditemukan mengapung di perairan sekitar Pulau Buaya, pada Selasa 22 Desember 2015.

Sebelumnya diberitakan, pria keturunan China berusia 34 tahun itu mabuk berat dan terjatuh dari kapal ke dalam laut saat akan menyebrang ke kapal lain. Setelah dilakukan pencarian, korban tidak berhasil ditemukan.

Petugas SAR dan aparat kepolisian lalu melanjutkan pencarian hingga tiga hari kemudian. Akhirnya, korban berhasil ditemukan. Nahas, saat ditemukan korban tewas tidak bernyawa dan mayatnya sudah mulai membusuk.

Korban ditemukan di perairan Pulau Dom, sekitar 500 meter dari lokasi korban terjatuh. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Sorong. Keluarga korban yang mengetahui kabar ini menyusul ke RS.

Ketika wartawan akan meliput ke kamar mayat, keluarga korban yang telah menunggu sempat melarang. Bahkan sempat akan menyerang wartawan hingga terjadi keributan. Pihak keluarga beranggapan, ini persoalan keluarga mereka.

Beruntung aksi saling adu mulut ini bisa dicegah oleh aparat kepolisian yang berada di lokasi kejadian. Kini, jenazah turis asing itu masih berada di kamar mayat dan rencananya akan dilakukan autopsi.

Jasad korban juga rencananya akan dikremasi petang ini, di Wihara Sorong. Korban datang ke Papua bersama istri dan keluarga lainnya untuk merayakan pergantian tahun baru di Raja Ampat, Papua Barat.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5480 seconds (0.1#10.140)