12 Sipir Lapas Kerobokan Diperiksa

Rabu, 23 Desember 2015 - 00:51 WIB
12 Sipir Lapas Kerobokan Diperiksa
12 Sipir Lapas Kerobokan Diperiksa
A A A
DENPASAR - Pasca bentrok dan ditemukan ratusan senjata, narkoba serta barang lainnya, puluhan penjaga pintu masuk (sipir) Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Denpasar (Lapas Kerobokan) diperiksa.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kemenkumham Kanwil Bali, Nyoman Putra Surya Atmaja menjelaskan, ada 12 penjaga didepan pintu yang diperiksa. Sementara untuk petugas yang lainnya akan menyusul.

"Baru 12 orang yang kita periksa, karena kemarin kita melakukan pembenahan dulu. Yang lainnya menyusul setelah 12 orang ini," paparnya, di Denpasar.

Dia menjelaskan, tidak semua pegawai lapas nakal atau menjadi kurir para napi.

"Kita sedang mendalami kasus ini, bila mereka terbukti bersalah pastinya kita akan beri sangsi mereka. Tidak semua pegawai Lapas seperti itu makanya kita masih menyelidiki kasus ini," katanya.

Setelah terjadi bentrokan di dalam Lapas yang mengakibatkan dua orang meninggal dan dua napi mengalami luka.

Pihak kepolisian selama tiga hari berturut-turut melakukan razia dalam lapas. Saat razia ditemukan ratusan senjata tajam, senjata api bahkan ada pohon ganja di dalam penjara tersebut.

Dia menjelaskan, kenapa barang-barang tersebut bisa masuk kedalam, pihaknya menyatakan bahwa bisa jadi pegawai lapas saat itu dalam tekanan.

"Kita tahu ormas ini badannya gede-gede mereka bawa senjata. Bisa jadi pegawai itu takut, dan saat kejadian tidak pada jam besuk yang semestinya," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5070 seconds (0.1#10.140)