Nakhoda KM Marina Baru Berhasil Dievakuasi

Selasa, 22 Desember 2015 - 10:19 WIB
Nakhoda KM Marina Baru Berhasil Dievakuasi
Nakhoda KM Marina Baru Berhasil Dievakuasi
A A A
PALOPO - Pria bernama Asdar yang diduga nakhoda atau kapten kapal KM Marina Baru 2B berhasil dievakuasi nelayan Bagang (Pabbagang) bernama Syair di perairan Teluk Bone antara Kolaka dan Luwu.

Kepada KORAN SINDO, Syair yang masih berada di laut (bagang) dihubungi via telepon seluler miliknya menjelaskan bahwa dia bersama anggota nelayan bagang lainnya menemukan Asdar dalam keadaan mengapung dengan kondisi fisik lemah.

"Kami temukan dia dalam keadaan terapung, mengenakan pelampung, kondisinya sangat lemah saat kami angkut naik ke bagang," kata Syair, Selasa (22/12/2015).

Selain kapten kapal, Syair mengaku melihat beberapa penumpang KM Marina Baru 2B lainnya yang diduganya sudah dalam keadaan tidak bernyawa dan mengapung.

"Cuaca yang sangat tidak memungkinkan untuk kami lakukan pertolongan saat itu, kami saja dalam situasi itu tengah berupaya mengamankan bagang dari hantaman ombak besar," kata Syair.

Menurut Syair, sekitar pukul 08.00 Wita, Tim Basarnas bersama Syahbandar Siwa dan Syahbandar Palopo datang menjemput Asdar di Bagang.

"Sekira jam 08.00 dia dijemput Syahbandar dan infonya dibawa ke Pelabuhan Tanjung Ringgit Kota Palopo," katanya.

Kepala Syahbandar Kota Palopo Muh Ridwan membenarkan satu orang penumpang yang merupakan Kapten KM Marina Baru berhasil dievakuasi dalam keadaan hidup.

"Dia masih hidup, dia langsung dibawa ke Rumah Sakit Siwa, sekira pukul 10.45 Wita," kata Ridwan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6177 seconds (0.1#10.140)