Kepala Lapas Kerobokan Dicopot

Senin, 21 Desember 2015 - 11:49 WIB
Kepala Lapas Kerobokan Dicopot
Kepala Lapas Kerobokan Dicopot
A A A
DENPASAR - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Denpasar (Lapas Kerobokan) Sunarto Bondan dicopot dari jabatannya, pascabentrok yang terjadi di lapas tersebut.

"Setelah ada insiden kemarin kami memutuskan untuk melepaskan jabatannya," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali Sulistiono di Denpasar, Senin (21/12/2015).

Pihaknya menjelaskan, kalapas tersebut dicopot karena ada keteledoran sehingga terjadi bentrokan di dalam penjara. Selain itu, kalapas juga tidak menjalankan Standard Operating Procedures (SOP).

Adanya pencopotan Kalapas tersebut juga diamini Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali Nyoman Putra Surya Atmaja.

"Kalapas Kerobokan Sunarto sudah kita lepas dari jabatannya pada hari Minggu (20/12/2015) kemarin dan ini sudah resmi," jelasnya.

Menurutnya, Sunarto akan ditarik ke Kanwil Kemenkumham Bali.

"Kenapa kami langsung melepas Kalapas karena menurut kami dia lalai menjalankan tugas dan tidak sesuai dengan SOP Kenapa bisa sampai ada bentrokan dan ditemukan senjata-senjata di sana," jelasnya.

Seperti diketahui, pada Kamis 17 Desember 2015 terjadi bentrokan di dalam Lapas Kerobokan yang mengakibatkan dua orang narapidana meninggal dan dua orang mengalami luka-luka.

Setelah itu, saat polisi menggeledah lapas, ditemukan senjata tajam dan narkoba.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4789 seconds (0.1#10.140)