TNI AU Libatkan Korsel Investigasi Kecelakaan Golden Eagle

Minggu, 20 Desember 2015 - 16:35 WIB
TNI AU Libatkan Korsel Investigasi Kecelakaan Golden Eagle
TNI AU Libatkan Korsel Investigasi Kecelakaan Golden Eagle
A A A
YOGYAKARTA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) melibatkan Korea Selatan (Korsel) dalam melakukan investigasi musibah pesawat tempur TNI AU jenis T50i Golden Eagle yang jatuh di pinggiran Kesatrian Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Minggu (20/12/2015) pukul 09.50 WIB.

Sebab, pesawat tempur TNI AU jenis T50i Golden Eagle yang mengalami musibah itu‎ buatan Korean Aero Industries (KAI) Korsel.

‎"Tentu, kita akan libatkan dalam tim investigasi, pasti akan kita libatkan," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma Dwi Badarmanto‎ saat jumpa pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (20/12/2015).

‎Karena masih dilakukan investigasi, penyebab musibah pesawat tempur itu belum bisa diumumkan. "Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama kita sudah tahu penyebabnya, bisa kita ambil kesimpulan dan langkah-langkah ke depan apa yang kita ambil," tuturnya.

Seperti diketahui, sebuah pesawat tempur TNI AU jenis T50i Golden Eagle jatuh di pinggiran Kesatrian Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta, pukul 09.50 WIB.

Pesawat yang mengalami musibah itu sedang melaksanakan aerobatic pada acara Gebyar Dirgantara 2015 di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

‎Pesawat itu diterbangkan oleh Letkol Pnb Marda Sarjono dan Kapten Pnb Dwi Cahyadi. Keduanya gugur dalam musibah itu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5669 seconds (0.1#10.140)