Empat Penumpang KM Marina Ditemukan Nelayan

Minggu, 20 Desember 2015 - 10:47 WIB
Empat Penumpang KM Marina Ditemukan Nelayan
Empat Penumpang KM Marina Ditemukan Nelayan
A A A
SIWA - Empat penumpang Kapal Motor (KM) Marina 2 rute Kolaka Sulawesi Tenggara-Siwa Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan yang tenggelam di perairan Teluk Bone ditemukan dalam kondisi selamat.

Mereka adalah Rafli (4) warga Makassar, Abdullah (22) warga Sidrap, Musakkar (40)warga Pomala, dan Berta (62) warga Pomala Kolaka.

Nelayan yang menemukan korban, Amiruddin, menceritakan, Minggu (20/12/2015) sekitar pukul 02.00, dirinya sedang memancing tiba-tiba mendegar teriakan minta tolong. Ketika mendekati sumber suara, dirinya melihat seorang perempuan yang belakangan diketahui bernama Berta menggunakan pelampung. Saat itu, Berta sedang memangku cucunya, Rafli.

Saat menolong Berta, Amiruddin kembali menemukan Musakkar. Kemudian nelayan ini melakukan pencarian dan menemukan Abdullah. Pencarian nelayan ini kemudian dihentikan karena kondisi cuaca tidak memungkinkan.

"Pagi baru kami bawa ke Dermaga Bangsala'e, karena ombak sekitar 3 meter," katanya.

Pantauan KORAN SINDO, hingga pukul 10.15, Tim SAR dan Pol Air masih terus melakukan pencarian korban.

Diberitakan sebelumnya, KM Marina Marina berpenumpang 122 orang yang berangkat dari Pelabuhan Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara menuju Pelabuhan Bansalae, Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan hilang pada Sabtu, 19 Desember 2015.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5790 seconds (0.1#10.140)