Ini Senjata yang Disita dari Lapas Kerobokan

Jum'at, 18 Desember 2015 - 19:50 WIB
Ini Senjata yang Disita...
Ini Senjata yang Disita dari Lapas Kerobokan
A A A
DENPASAR - Polda Bali menemukan berbagai senjata di dalam Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Kota Denpasar (Lapas Kerobokan).

Ratusan senjata itu disita mulai dari pisau kecil, pisau sedang, pisau dapur, pisau dengan berbagai warna dan pegangan tangan.

Disana juga ditemukan gunting, obeng, kunci T, linggis, pacul, samurai, pedang, puluhan tombak, besi-besi yang diasah sehingga menjadi tajam, skop, kayu-kayu. Semuanya ditemukan di Lapas Kerobokan pada Kamis malam 17 Desember 2015.

Saat ratusan senjata tajam itu diperlihatkan di Polda Bali terlihat sangat runcing. Sebagian senjata itu ada yang sudah berkarat. Senjata tajam itu ada yang dipakai pegangan tangan dari selang-selang kecil. Ratusan senjata itu dijaga oleh enam petugas dari tim inavis Polda Bali.

Kapolda Bali, Irjen Pol Sugeng Priyanto menyatakan, tidak mengetahui bagaimana senjata-senjata tersebut bisa masuk ke dalam Lapas Kerobokan. "Saya tidak tahu, tolong tanyakan kepada Kalapas," ujarnya.

Ada kabar beredar bahwa senjata tajam itu dibuat oleh oleh para napi di bengkel yang ada di dalam Lapas.

Ratusan senjata yang diamankan ini berawal dari bentrokan di dalam Lapas Kerobokan pada Kamis 17 Desember 2015 yang mengakibatkan dua orang tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9542 seconds (0.1#10.140)