Pembunuh Petani Jombang Ditangkap

Selasa, 15 Desember 2015 - 18:29 WIB
Pembunuh Petani Jombang Ditangkap
Pembunuh Petani Jombang Ditangkap
A A A
JOMBANG - Setelah dikejar petugas, tersangka pembunuh petani di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, ditangkap. Ironisnya, pelaku pembunuhan ternyata adik ipar korban.

Tersangka pembunuh Suhartono (56) itu adalah Sa (69), warga Desa Cangkringrandu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan sebilah celurit, cangkul yang hendak dipakai mengubur korban, dan sebatang kayu yang dipakai memukul kepala korban hingga tewas.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Wahyu Hidayat menjelaskan, peristiwa ini terjadi karena persoalan warisan antara pelaku dan korban.

Saat keduanya bertemu di tengah kebun yang sepi, dua kakek yang sudah berusia lanjut ini terlibat duel sampai korban terkena pukulan kayu di bagian kepalanya dan tewas.

"Pelaku sempat berusaha menggali tanah untuk mengubur korban, namun keburu ketahuan warga sehingga melarikan diri," kata AKP Wahyu.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa pembunuhan ini terjadi pada hari Sabtu (12/12/2015). Saat itu, salah seorang warga memergoki pelaku hendak mengubur korban di tengah kebun miliknya.

Karena kepergok warga, pelaku langsung melarikan diri. Polisi yang mendapat laporan tentang peristiwa tersebut langsung mengevakuasi korban dan membawanya ke RSUD Jombang untuk diautopsi. (Baca: Petani di Jombang Dibunuh).

Akibat perbuatannya tersebut, Sa akan dijerat pasal pembunuhan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8034 seconds (0.1#10.140)