Disambar Petir, Petani Sragen Tewas

Senin, 14 Desember 2015 - 22:12 WIB
Disambar Petir, Petani Sragen Tewas
Disambar Petir, Petani Sragen Tewas
A A A
SRAGEN - Nahas dialami Rasiyo (55), petani asal Dusun Tengaran, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Sragen, Jawa Tengah. Dia tewas mengenaskan seusai tersambar petir saat bekerja di sawahnya, Senin (14/12/2015).

Informasi di lapangan, peristiwa itu bermula Rasiyo bersama istrinya, Sunarti (50), berangkat ke sawah yang berjarak sekitar 300 meter dari rumah mereka.

Tidak lama sesampai di sawah, mendadak turun hujan lebat disertai petir menyambar. Namun, korban bersama istri tidak memedulikan hal itu lantaran ingin segera menyelesaikan pekerjaan di sawah.

Sekitar pukul 15.45, mendadak sebuah petir menyambar tubuh Rasiyo. Seketika korban langsung tersungkur. Sunarti yang saat itu berada di dekat korban mengira suaminya jatuh karena terpeleset. Namun, dia kaget begitu mendapati suaminya mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya.

Menyadari hal itu, Sunarti berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan Sunarti yakni Sutono dan Dwi Margono datang mendekat. Keduanya lalu membawa korban yang sudah tidak bernyawa pulang ke rumahnya.

"Korban mengalami luka bakar pada bagian bahu kanan, dada, dan kaki kanan," kata Kades Katelan Suparno.

Berdasar keterangan yang dihimpun polisi, sebetulnya korban beserta istrinya sudah diingatkan warga lain untuk pulang begitu turun hujan lebat. Meski begitu, pasangan suami istri itu nekat melanjutkan sisa pekerjaannya di sawah.

"Kami mengimbau agar petani memerhatikan keselamatan saat berlangsung hujan lebat disertai angin kencang dan kilat," kata Kapolsek Tangen AKP Sartu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5816 seconds (0.1#10.140)