Berenang di Galian C, 3 Bocah SD Tenggelam 1 Tewas

Senin, 14 Desember 2015 - 18:48 WIB
Berenang di Galian C,...
Berenang di Galian C, 3 Bocah SD Tenggelam 1 Tewas
A A A
SERANG - Tiga siswa Sekolah Dasar (SD) tenggelam di kubangan air bekas galian C di Kampung Masigit Pasir, Desa Site Terate, Cikande, Serang Banten.

Satu orang meninggal dunia atas nama Fachrurozi (8). Sedangkan dua rekannya Tegar dan Azka berhasil diselamatkan oleh warga sekitar.

Kapolsek Cikande Kompol Tedy Arief Soelistiyo mengatakan, peristiwa nahas itu bermula saat korban Fakhruroji mengajak kedua rekannya Tegar dan Azka berenang di kubangan bekas galian C dari rumahnya.

Tergiur ajakannya, ketiganya lantas menuju lokasi. Dengan percaya diri, ketiga korban melepas pakaiannya dan menyimpan di pinggir kubangan. Ternyata, ketinya belum mahir berenang.

Alhasil saat mereka menyebur ke dalam kubangan, ketiganya langsung tenggelam. Beruntung warga sekitar Sukaya dan Halil mendengar teriakan minta tolong para korban dan langsung menyelamatkannya.

“Dua anak bisa diselamatkan, sementara korban meninggal atas nama Fakhruroji," katanya, Senin (14/12/2015).

Korban meninggal langsung dibawa pihak keluarga untuk disemayamkan. Sedangkan dua korban selamat masih menjalani perawatan di Puskesmas Cikande.

Salah satu korban Tegar mengaku, dirinya belum bisa berenang. “Belum pernah berenang di situ. Tadi yang ngajak berenang Fakhruroji, emang enggak bisa berenang,” kata Tegar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)