Kantor Kelurahan di Gowa Dilempari Molotov

Kamis, 10 Desember 2015 - 15:54 WIB
Kantor Kelurahan di Gowa Dilempari Molotov
Kantor Kelurahan di Gowa Dilempari Molotov
A A A
SUNGGUMINASA - Kantor kelurahan yang juga sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Paccinongan, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Sulawesi Selatan, nyaris terbakar setelah dilempari bom molotov oleh orang tidak dikenal, Kamis (10/12/2015).

Menurut Lurah Paccinongan Agus Salim, kejadian tersebut pertama kali diketahui petugas kebersihan kelurahan dan Babinsa Paccinongan Serka Yaris sekitar pukul 07.00 Wita.

Pelemparan molotov itu diketahui saat terlihat bekas terbakar di kursi depan, jendela, dan dinding kelurahan.

Mendapat laporan itu, Agus langsung menghubungi kepolisian. "Tidak ada yang lihat pelakunya, karena subuh kejadiannya. Sampai saat ini saya tidak bisa menduga apa motifnya. Apa maksudnya saya tidak tahu yang jelas sudah kita serahkan ke kepolisian," ujarnya.

Kasat Reserse Polres Gowa AKP Muh Yunus Saputra pihaknya telah melakukan oleh tempat kejadian perkara dan melakukan penyelidikan. Selain itu, polisi juga telah mengamankan pecahan kaca botol, sumbu, lilin, dan sejumlah paku di dekat pacahan.

Saat ini kami kepolisian belum bisa bemberi kesimpulan terlait motif pelemparan. Namun menurut Yunus, kasus ini bisa saja terkait pilkada.

"Masih memungkinkan ada kaitan dengan pilkada. Pelaku akan diancam Pasal 187 KUHP terkait pembakaran yang diancam 12 tahun penjara," jelas Yunus di ruang kerjanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5223 seconds (0.1#10.140)