Pilkada Serentak, Warga Solo Nyoblos di Dalam Bus

Rabu, 09 Desember 2015 - 10:55 WIB
Pilkada Serentak, Warga Solo Nyoblos di Dalam Bus
Pilkada Serentak, Warga Solo Nyoblos di Dalam Bus
A A A
SOLO - Sejumlah warga Tegalmulyo Kelurahan Nusukan Kota Solo menyalurkan aspirasinya dalam Pemiluhan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015.

Berbeda dengan Tempat pemungutan Suara (TPS) pada umumnya, waga di kampung tersebut menyalurkan aspirasinya di dalam bus.

Ketua Kelompok Penyelanggara Pemungutan Suara (KPPS) 07 Tegalmulyo, Suyatno, mengatakan TPS di dalam bus tersebut memang sengaja dibuat untuk menarik partisipasi warga agar mau memberikan suaranya.

Pasalnya di waktyu-waktu sebelumnya, partisipasi warga sekitar sangat kurang, sehingga perlu adanya terobosan sebuah TPS yang menarik agar warga mau memilih.

Respons warga ternyata menurut Suyatno cukup bagus, sejak pagi warga mulai berduyun-duyun untuk datang ke TPS tersebut dan menyalurkan suaranya.

Ia memprediksikan partisipasi masyarakat akan mengalami peningkatan dibangdingkan dengan pemiihan umum sebelumnya.

"Kita bersama tim merasa tertantang agar jumlah partisipasi warga meningkat dan ternyata benar respons masyarakat cukup baik," ucapnya.

Salah seorang warga Sulatri, mengaku sangat antusias mencoblos di dalam bus tersebut. menurutnya baru kali ini TPS dibuat seperrti itu. bahkan kata dia anak-anaknya juga sangat tertarik untuk datang dan ikut memberikan suara dalam Pilkada Kali ini.

"Anak saya yang kecil saja sampai ikut kok karena TPS-nya menarik," ucapnya.

Perlu diketahui dalam Pilkada kali ini Kota Solo dirmaikan oleh dua pasangan calon yakni petahana FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo dan Penantangnya Anung Indro Susanto-Fajri. Kedua pasangan calon memiliki basis masa yang kuat dan membuat pertarungan menjadi cukup sengit.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8975 seconds (0.1#10.140)