Pilkada Kabupaten Serang, Tingkat Partisipasi Pemilih Ditarget 77,5 Persen

Rabu, 09 Desember 2015 - 01:18 WIB
Pilkada Kabupaten Serang, Tingkat Partisipasi Pemilih Ditarget 77,5 Persen
Pilkada Kabupaten Serang, Tingkat Partisipasi Pemilih Ditarget 77,5 Persen
A A A
SERANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menargetkan tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Kabupaten Serang yang akan digelar 9 Desember 2015 ini mencapai 77,5 persen.

"Harapan kami bisa menyamai tingkat partisipasi yang ditargetkan KPU RI sebesar 77,5 persen. Kita sudah melakukan langkah-langkah sosialisasi ke sejumlah tempat, bahkan masyarakat yang tinggal di Pulau Panjang, Tunda dan Shanghyang sudah dilakukan," kata Ketua KPU Kabupaten Serang M Nasehudin, Selasa (8/12/2015).

Ia mengungkapkan, taget tersebut meningkat sebesar 1,5 persen jika dibandingkan dengan capaian partisipasi pemilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 di Kabupaten Serang.

Dirinya mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Serang yang punya hak pilih datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Datang mulai pukul 07.00 hingga 13.00 siang di TPS yang sudah ditentukan di daerah masing-masing. Untuk warga yang belum mendapatkan surat panggilan, dapat membawa kartu identitas ke TPS, " jelasnya.

Untuk pemilih yang tidak tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), ia menyarankan agar menunjukkan Surat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT) kepada petugas TPS.

"Bukan surat keterangan domisili dari kelurahan. Karena itu berbeda. Kalau tidak ada cukup menunjukkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) sebagai warga Kabupaten Serang," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7969 seconds (0.1#10.140)